Gejala Awal Penyakit Ambeien

Penyakit ambeien disebabkan melebar atau membengkakanya tiga pembuluh darah balik (arteria) dianus. Akibatnya timbul rasa nyeri di areal tersebut. Faktor keturunan, pola diet yang tidak seimbang, serta kesibukan yang membuat stress dapat memicu munculnya keluhan ambeien. Gejala awal penyakit ambeien adalah :

  1. Pendarahan yang dialami pada dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau juga mengalir melewati lubang dubur atau anus.
  2. Penderita penyakit ambeien ini akan merasakan seperti ada ganjalan pada anus saat buang air besar sehingga menyebabkan penderita akan mengejan yang bisa memperparah kondisi wasir ini.
  3. Gatal pada anus akibat virus dan bakteri yang membuat wasir ini infeksi.
Gejala Awal Penyakit Ambeien

Gejala Awal Penyakit Ambeien

Dibawah ini bebrapa metode pengobatan untuk gejala awal penyakit ambeien tanpa harus melakukan operasi adalah :

  1. Daserah pada sekitar ambeien disuntik dengan obat sklerotika
  2. Metode ligasi adalah ambeien dijepit dengan karet yang elastic.
  3. Metode cauterisasi, ambient dijepit dengan logam beraliran listrik.

Pencegahan dari gejala awal penyakit ambeien adalah :

  1. Mengubah pola makan atau diet
  2. Banyak makan makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan
  3. Minum air putih 1,5-2 liter per hari
  4. Olahraga secara teratur
  5. Saat buang air besar tidak boleh lebih dari 30 menit.
  6. Bila duduk tidak boleh lebih dari 2 jam, harus diselingi dengan berdiri atau berjalan 5-10 menit.

Mitos yang biasanya beredar pada penyakit ambeien ini adalah krim untuk ambeien katanya merupakan krim untuk anti penuaan yang bisa mengencangkan wajah. Ini tidak benar, krim ambeien mengandung berbagai zat kimia yang dirancang untuk meredakan rasa gatal, sakit dan peradangan dianus. Walaupun mungkin saja beberapa bahannya bisa mengencangkan kulit, coba oleskan saja krim itu diwajah dan kulit Anda akan bermasalah. Lagi pula orang bodoh saja tahu bahwa sesuatu yang bagus untuk anus atau pantat tidaklah bagus untuk wajah.

Cara mengobati Gejala Awal Penyakit Ambeien bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah sirsak. Sirsak siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Di Bali, kadang buah ini disebut juga dengan Srikaya jawa. Jika di jawa lebih dikenali sebagai nangka sabrang, nangka lando. Daging buahnya putih segar, rasanya manis dan asam. Dibuat jus dan diminum tengah hari pastilah njkmat. Selain lezat, buah sirsak yang bernama latin annona muricata ini juga dikenal kaya kandungan obat. Tercatat beberapa jenis penyakit seperti ambeien, kandung kemih, mencret dan bisul dapat disembuhkan. Hebat bukan? Dapat lezatnya,dapat obatnya.

Penyakit ambeien yang sudah keluar biasanya tidak akan bisa masuk kembali dengan posisi yang seperti awal. Dan biasanya kejadian ini tidak akan diketahui oleh masyarakay awam. Untuk kasus wasir stadium 2 dan juga kasus wasir stadium 3 ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada penyakit ambeien yang keluar dengan posisi yang terjepit dan juga membengkak kemudian ditambah dengan rasa sakit dan tidak bisa masuk kembalo. Keadaan ini sering disebut sebagai istilah ikarserasi. Dan kondisi ini biasanya terjadi akibat dari makan makanan yang mengandung oedas atau juga panas misalnya adalah sepert durian, daging kambing, tape dan lain-lain. Selain itu penyebab lainnya selain makanan adalah akibat mengejan, minum-minuman yang mengandung alkohol, dan akibat perjalanan jauh yang mengharuskan seseorang duduk terlalu lama.

Karena salah satu penyebab dari ambeien adalah akibat duduk terlalu lama yang menyebabkan tekanan yang timbul menjadi sakit pada daerah anus. Dan selain itu juga kehamilan mempunyai resiko terjadinya ambeien. Menurut salah satu penelitian yang dilakukan oleh dokter bahwa kehamilan pada wanita akan menyebakan posisi menjadi lebih tertekan dan mengalami pelebaran pada dinding anus yang membuat penyakit ini menjadi lebih sering dialami. Biasanya jenis obat yang dipakai di warung merupakan salah satu obat yang merupakan andalan untuk mengobati penyakit ambeien. Namun, obat ini hanya bersifat sementara saja, dan mengandung efek samping jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Cara mencegah penyakit ambeien adalah :

  1. Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat, misalnya adalah makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, serta gandum.
  2. Minumlah air putih sebanyak 2 liter dalam sehari.
  3. Melakukan olahraga dengan teratur setiap harinya. Minimal dilakukan adalah 2-5 jam dalam seminggu. Atau anda bisa melakukan aktivitas fisik selama 30 menit dalam sehari, namun sebaiknya hindari jenis olahraga yang  bisa menyebabkan tekanan pada anus.
  4. Memastikan buang air besar minimal 1 kali dalam sehari. Sebaiknya jangan mengejan terlalu kuat dan terlalu keras karena akan membuat pembuluh darah pada vena mengalami pembengkakan.
  5. Jauhi makanan yang pedas, makanan berlemak, dan jenis minuman yang mengandung alkohol untuk mencegah penyakit ambeien.

Gejala Awal Penyakit Ambeien


=====================================

>>> Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien
=====================================


This entry was posted in Penyakit Ambeien and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>